Jumat, 15 Januari 2016

5 Tips Agar tidak diBully (dikerjai) teman sekolah

Ilustrasi-STOP Kerjai Orang Lain

Nggak bisa dipungkiri kalau bully adalah salah satu hal yang bikin ngeri saat jadi anak baru. Seperti disinisin, diomelin sampai dimusuhi. Pastinya tidak menyenangkan. Nah, berikut jurus-jurus supaya kita terhindar dari bullying, yaitu:


  • Keep Calm & Stay Humble. Ini lebih kepada diri kita sendiri. Nggak perlu mencari perhatian, terutama saat awal masuk. Misalnya, ketawa kencang-kencang di kantin. Atau sengaja lewat tengah lapangan saat banyak cowok. Pakai rok kependekan atau baju kesempitan juga bikin kita jadi sasaran empuk. Mendingan be ourselves and stay humble. Tenang, sinar kita akan kelihatan dengan sendirinya, kok!
  • Keep Calm & Play It Smart. Bagaimanapun juga senior akan segan dengan orang yang smart. Ini beda dengan sok pinter, lho! Misalnya, kita tahu aturan sekolah dengan baik dan mengerjakan tugas MOS dengan benar. Berarti nggak ada alasan bagi senior untuk memarahi kita.
  • Keep Calm & Carry On. Jangan juga terlalu ketakutan sama kakak kelas. Sampai-sampai kita nggak berani keluar kelas. Terus, jika ada yang judes atau galak sama kita, sikapi dengan tenang. Nanti dia juga akan bosan sendiri mengganggu kita.
  • Keep Calm & Be Active. Yup, ini adalah salah satu cara menghindari bullying. Dengan aktif di berbagai kegiatan, tentu kita akan punya banyak teman, termasuk teman-teman dari angkatan atas. Mereka bakal tahu sikap kita yang positif. Kita pun akan dibela dari para tukang bully.
  • Keep Calm & Just Be Nice. Ini penting banget. Biarpun ada oknum kakak kelas yang bertingkah menyebalkan atau suka menggencet, tapi yang penting adalah sikap kita. Tetap bersikap sopan, tulus dan menghargai siapa saja. Ini tentu akan bikin orang lain respect sama kita. Siapa pun pasti akan berpikir dua kali kan, sebelum menggencet cewek paling nice di sekolah, kan?

Sumber: http://www.gadis.co.id/Ngobrol/5+Jurus+Anti+Di-Bully

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More